Pentingnya akun gmail buat hp android


Android adalah sistem operasi yang dibuat khusus untuk ditanamkan pada Handphone atau Tablet. Dengan Android, perangkat kamu dapat digunakan untuk membantu pekerjaan, menyalurkan hobi atau sekedar menjadi hiburan.

Sistem Operasi Android ini dikembangkan oleh Google. Oleh karena itu, untuk menggunakan perangkat Android dibutuhkan akun Google yang berfungsi sebagai jantung dari perangkat tersebut. Dengan akun Google ini, kamu dapat memaksimalkan Android dengan service-service yang diberikan oleh Google, seperti Email, Maps, Contact, Calendar dan juga untuk mengakses koleksi aplikasi di Google Play Store.

Saat pertama membuka bungkus Smartphone atau Tablet Android dan menyalakannya, tentu kamu akan langsung dihadapkan dengan opsi login Google kan? Di bagian ini mestinya kamu login menggunakan akun Google supaya semua fungsi di Android terhubung dengan fasilitas Google.

Akun Google ini sama seperti akun email di Gmail, jadi kalaupun sudah punya akun Gmail, silahkan login dengan akun tersebut.

Dengan adanya Google akun ini, menggunakan Android akan jadi lebih nikmat. Kamu dapat menyimpan kontak tanpa perlu takut hilang saat berganti Handphone karena semua telah terhubung dengan Google Contacts.

Ada juga Google Hangouts yang dapat digunakan untuk chatting atau video calling. Kalau sering lupa pada sebuah janji tenang saja, ada juga Google Calendar yang dapat berfungsi untuk mencatat kegiatan-kegiatan yang akan kamu lakukan.

Masih banyak lagi fitur Google yang dapat memaksimalkan Android kamu. Semua fitur itu tentu saja tersingkron atau terhubung dengan Google, jadi kamu dapat mengeditnya di Smartphone ataupun melalui komputer yang terhubung ke Internet.

Bagaimana kalo belum punya akun Google? Gak perlu kuatir, sebenernya kamu tetep bisa menggunakan Android tanpa akun Google, atau menggunakan Android dengan akun email lain seperti Yahoo atau sejenisnya. Namun tanpa menggunakan akun Google, Android yang kamu miliki takkan berfungsi maksimal karena tidak bisa melakukan sync fasilitas Google yang tertanam default di Android.

Untuk anda yang belum punya akunt gmail anda bisa daftar lewat www.gmail.com atau anda bisa langsung daftar lewat handpone android di main menu cari setting lalu pilih accunt and sync setting >> add accunt pilih google .. next nanti di situ anda di tawarin buat accunt gmail juga sama masuk/login, buat anda yang belum punya accunt pilih create aja okey,,,pilih sesuai nama kamu ,, dan jangan lupa kalo buat email passwordnya harus ada text juga angkanya ,semoga lancar,,bos


No comments:

Post a Comment